Pentingnya Mandi Bareng Pasangan kita


Zona Malam - Berendam di bathtub mengombinasikan aroma yang wangi, pandangan, dan sentuhan, yang membuat tubuh Anda rileks./SHUTTERSTOCK
Ketika ditanya apa acara favoritnya saat bersama Ashton Kutcher tiap malam, Demi Moore mengatakan, “Mandi bareng, atau berenang di kolam tanpa mengenakan pakaian, lalu nonton TV sambil berpelukan.”Anda tentu tahu bahwa setiap pasangan perlu meluangkan waktu untuk bersama-sama, agar hubungan yang harmonis tetap terjaga. Sayangnya, banyak pasangan (terutama yang sudah memiliki anak) yang membiarkan hal-hal lain didahulukan, ketimbang memprioritaskan hubungan mereka. Bila ini terus dibiasakan, lama-kelamaan percikan cinta bisa memudar.

Salah satu cara untuk menjaga percikan itu tetap menyala adalah dengan menyuntikkan hasrat dan petualangan ke dalam hubungan Anda, dan bukan menjadikan kemesraan dan seks sekadar kewajiban. Mungkin pasangan lain akan memilih petualangan dengan cara kembali ke alam, hiking, ke pantai, atau bersepeda keluar kota. Tetapi ada cara yang lebih sederhana untuk menciptakan “petualangan” tersebut. Berkencan dan mandi bareng seperti yang dilakukan Demi dan Ashton, contohnya.

Bila Anda merasa mampu memanjakan diri saat berlama-lama di kamar mandi, bayangkan apa yang dapat Anda lakukan bersama suami. Berendam di bathtub mengombinasikan aroma yang wangi, pandangan, dan sentuhan, yang membuat tubuh Anda rileks, sekaligus menstimulasi dan memuaskan Anda dan pasangan. Mandi di bawah shower pun tak kalah menyenangkan, karena Anda bisa saling memijat dan menyabuni. Hasilnya, badan menjadi bersih, dan stres pun hilang.

Manfaat penting mandi bersama juga lebih dari sekadar membersihkan tubuh dan membangkitkan erotisme bersama pasangan. Kamar mandi merupakan ruang paling pribadi, sehingga seharusnya Anda dan pasangan bisa ngobrol lebih intim tentang hal-hal yang tak sempat Anda bicarakan di tengah kesibukan kerja Anda.

Vanessa Minnillo (30), host acara True Beauty, adalah salah satu selebriti yang menyadari betul manfaat mandi bersama ini. Pada majalah Parade, ia mengungkapkan kebiasaannya mandi di bawah shower dua kali sehari bersama tunangannya, Nick Lachey (36). Mereka biasa mandi pada pagi hari, lalu sekali lagi pada sore hari atau menjelang tidur. Sambil saling menyabuni dan mencuci rambut, mereka menggunakan momen ini untuk ngobrol secara intim.

“Kami tidak menjadikannya sebagai sesuatu yang sensual ataupun romantis; ini hanya merupakan momen yang intim. Saya mendapatkan pembicaraan yang paling intim bersamanya saat mandi,” tutur Vanessa.

Anda tentu juga tahu bahwa komunikasi adalah faktor utama yang membuat pasangan mampu menjaga hubungan jangka panjang mereka. Menurut Vanessa, mereka membiasakan diri untuk membahas masalah apapun. “Kami membicarakan topik sehari-hari yang membuat kami kesal. Itu seperti mendapatkan wadah untuk bersuara, karena jika Anda menyimpan saja semua pikiran, mimpi, kemarahan, atau kegelisahan Anda dalam hati, Anda hanya akan menyakiti diri Anda sendiri,” tukasnya.

Tentu, mendiskusikan hal semacam itu bisa Anda lakukan pada waktu lain. Tetapi coba tanyakan kembali pada diri Anda, apakah Anda sudah meluangkan waktu bersama pasangan untuk berbicara dari hati ke hati? Ketika anak-anak berebut mencari perhatian Anda, dan kepala Anda sudah dipusingkan dengan urusan kantor, masihkah Anda berhasrat untuk berdiskusi dengan suami? Ketika waktu yang Anda punyai hanya ketika Anda berdua sedang mandi, bukankah ini menjadi momen yang tepat untuk membangun keintiman?

This entry was posted in , . Bookmark the permalink.

Leave a reply