Orang Inggris Lebih Pilih Pasangan Hidup yang Humoris

Sobat Uniqer's, Menurut riset terbaru yang dilansir Female First dari eHarmony, watak terpenting dari pasangan hidup yang bertahan lama dan membahagiakan adalah selera humor.

Studi melibatkan 15 ribu lajang di Inggris. Mereka semua ditanyakan baik pria dan wanita, apa saja karakter yang paling mereka idamkan dan benci sebagai pertimbangan menjadi pasangan hidupnya kelak.

Ternyata, selera humor yang baik menjadi peringkat pertama. Banyak yang menganggap dengan selera humor yang baik, hidup bersama terasa lebih menyenangkan dan membahagiakan hati, serta menenangkan jiwa.

Di peringkat kedua, rasa perhatian dianggap kunci seorang pasangan yang banyak dicari kualitasnya. Di peringkat ketiga adalah setia dan keempat adalah komunikasi yang baik.

Dalam riset ini juga ditemukan empat karakter yang dimiliki seseorang yang akan dijadikan pasangan hidup. Pembohong adalah sifat yang menduduki peringkat tertinggi dalam survei ini. Sifat pembohong dinilai sebagai karakter yang sulit untuk dimaafkan dan membutuhkan kerja keras untuk mengubah watak tersebut.

Di peringkat kedua, orang yang suka berselingkuh juga dihindari sebagai pasangan hidup. Banyak yang menganggap, orang yang berani selingkuh sekali, tidak akan ragu untuk berselingkuh untuk kedua kalinya.

Di peringkat ketiga, adalah tabiat kasar, baik dalam tindakan maupun ucapan. Dan yang terakhir dihindari sebagai pasangan hidup adalah sifat jorok. Mereka yang tidak bisa menjaga kebersihan diri sendiri tentunya akan memberikan stress tersendiri dalam konteks hidup bersama.

Empat peringkat teratas yang diidamkan para peserta survei ini memang didapat dari pertanyaan yang singkat. Meskipun tidak banyak yang memiliki sifat humoris, namun ternyata banyak orang yang menghormati usaha seseorang untuk membuat pasangannya tertawa. Hal ini dianalogikan bila jika menikah nanti, saat susah sekalipun bisa dilalui dengan rasa humor sehingga tidak terjadi pertengkaran hingga perceraian.
 Source 

This entry was posted in , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a reply