Dunia Rekor Baru, Wanita Ini Pancing Lele Raksasa

Sobat Uniqer's, karena tak mau bosan menunggu sang pacar memancing, Alexa Turness ikut-ikutan melempar kail di sungai. Siapa sangka, suatu saat aksi isengnya itu berujung ke peristiwa dramatis.

Bukan ikan biasa yang nyangkut di mata kailnya, tapi lele raksasa yang beratnya luar biasa: 97,5 kilogram. Ia jauh melampaui pacarnya, Kim Hamilton yang mengumpulkan ikan-ikan hingga seberat 85,7 kilogram.



Lele itu ia tangkap ketika berlibur di Spanyol. Perlu waktu setengah jam baginya berjuang menyeret lele itu ke daratan. Bagaimana tidak, lele itu besarnya 1,5 kali lipat dari tubuhnya. Panjangnya juga mencapai 2,55 meter.

Sang pacar dan pemandu wisata yang menemaninya memancing sampai ketakutan, khawatir lele itu akan menyeretnya ke dalam sungai.

Ini adalah ikan air tawar terbesar yang pernah ditangkap perempuan asal Inggris di mana pun di dunia. Ia melampaui rekor sebelumnya, meski hanya selisih setengah kilo.

Alexa dan pasangannya menghabiskan waktu seminggu untuk mengikuti Tur Lele di Sungai Segre di timur Spanyol. Lele raksasa itu ia tangkap di hari ketiga.

"Rahasia dari pencapaian saya adalah waktu yang tepat, dan tahu persis di mana ikan berada. Waktu paling tepat adalah pukul 11.30 malam," ujarnya.

Saat tertangkap, ikan raksasa itu, terus bergerak ke sana kemari, berontak. "Saat dia diam, aku menggulung benang dan menyeretnya," kata dia. Alexa mengaku perlu perjuangan berat untuk menariknya. "Saya hampir tersungkur ke tanah. Butuh waktu 30 menit, tapi aku tak mau menyerah," kata dia.

Namun, usahanya tak sia-sia. "Aku kagum ketika melihat betapa besar ikan itu," kata dia. Setelah ditimbang, diketahui beratnya 97,5 kilogram.

Lalu diapakan ikan lele itu?

Alexa memutuskan untuk melepaskannya kembali ke habitatnya. Tentu saja setelah puas berfoto dengannnya. Alexa bahkan difoto berbaring dengan ikan yang ia tangkap.

Meski ikut senang dengan pencapaian Alexa, Kim Hamilton merasa kalah juga. "Itu adalah malam yang luar biasa, tapi sekarang saya harus menerima bahwa pasangan saya memiliki prestasi yang lebih besar dari saya, dan itu sulit untuk dilampaui,' ujar dia.

Dan Bennet, pemandu di Tur Lele, mengatakan, peristiwa itu sangat luar biasa. "Dia melakukan dengan sangat baik. Ikan tersebut juga tampak kelelahan saat ditarik ke daratan."

Rekor sebelumnya untuk ikan air tawar terbesar yang dipancing perempuan Inggris dipegang oleh Sheila Penfold, nenek berusia 56 dari Wandsworth, London Selatan. Beratnya 97 kilogram, juga dipancing di Spanyol.
 Source 

This entry was posted in , , , . Bookmark the permalink.

Leave a reply