Biografi Maria Selena, Putri Indonesia 2011



Maria Selena, Putri Indonesia 2011

Maria Selena resmi menyandang gelar Putri Indonesia 2011 sabtu (8/10) kemarin. Kontestan asal jawa tengah itu menjadi putri se-Indonesia di ajang Puteri Indonesia 2011 yang digelar di JCC, Senayan.

Nadine Alexandra Dewi Ames selaku Putri Indonesia 2010 pun menyerahkan mahkotanya pada Maria Selena.

Yuk mengenal lebih dekat si cantik Maria Selena.

Biografi dan profil Maria Selena:

Maria Selena lahir di Palembang pada 24 September 1990 (saat ini berumur 21 tahun). Ayahnya bernama Agus Rahmucahyono dan ibunya bernama Elizabeth Nurdaryati. Selena yang berkeinginan menjadi Putri Indonesia sedari kecil itu adalah bungsu dari 3 bersaudara.

Sebelum mengikuti ajang Putri Indonesia 2011, Maria Selena adalah seorang atlet basket di ITB. Maria memang seorang mahasiswi aktif di bermain basket. Sejak SMP dan SMA, dirinya sering mengikuti kompetisi tingkat nasional untuk membela daerahnya.

Masa kecil Selena
Masa kecilnya diwarnai dengan seringnya berpindah tempat tinggal. Karena itu di ajang basket pun Selena membela daerah yang berbeda-beda. Yakni di Indramayu saat SMP, di Cirebon saat SMA dan kuliah sekarang kos di Bandung.

Ia mengaku bahwa dirinya dulu adalah gadis tomboi yang sangat cuek dan tak peduli dengan yang namanya penampilan. Baru pada semester dua saat kuliah, Selena mulai tergoda dan pengen menjadi cantik. Ia tak tahu karena apa dirinya saat itu tiba-tiba saja ingin menjadi feminim.



Foto Selena saat mewakili Jawa Tengah di ajang PPI 2011. Cantik feminim dan tak lagi tomboi

Maria Selena yang kini duduk di semester akhir di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan mengambil jurusan School of Business and Management itu sebenarnya pernah mengikuti Ajang Abang None Jakarta 2010. Karena bukan keinginannya, ia menjalankannya setengah-setengah dan hasilnya pun tak maksimal. Gelar yang diperolehnya ‘hanya’ gelar None Terfavorit Jakarta Pusat 2010.

Karir seorang Maria Selena dimulai dengan menjadi model yang pada akhirnya mengikuti ajang pemilihan putri se-Indonesia. Maria Selena terpilih untuk mewakili Jawa Tengah, kampung halamannya. Selena memang pernah tinggal di Semarang meski cuman sebentar karena ayahnya yang seorang pegawai swasta itu sering berpindah-pindah dinas.

Jadi Putri Indonesia 2011
Maria Selena resmi menjabat sebagai Putri Indonesia 2011 pada hari sabtu 8 Oktober 2011 setelah berhasil menyisihkan ke-37 peserta lain. Tentu saja gadis yang juga hobi bermain piano tersebut berambisi untuk bisa menjadi juara di ajang kecantikan sejagad, Miss Universe 2012.

 http://gugling.com/2011/10/09/biografi-maria-selena-putri-indonesia-2011/

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply