Aksi Panjat Kastil Wanita di Cina

Seorang turis wanita asal  China mengejutkan banyak pengunjung. Demi menghindari biaya masuk sebuah kawasan wisata,  Zhonghau Castle,  ia nekad melakukan aksi panjat dinding kastil bak Spiderman.




Padahal tinggi dinding yang ia panjat 70 kaki. Ia rela melakukan adegan berbahaya tersebut untuk menghindari  biaya masuk kastil sebesar  £2.50 atau setara dengan Rp 34.700

Ia mengaku telah berulangkali melakukan aksi tersebut. Seperti dikutip laman Orange, Ma Jei melakukan aksi panjat dinding kastil dengan lincah. Meski tidak menggunakan peralatan keselamatan, ia terlihat lihai. Dia  mengaku  sudah memanjat dinding Zhonghau Castle sejak kecil dan tak pernah sekalipun  membayar untuk masuk ke dalamnya.

Tapi ketika pengunjung lain mencoba untuk mengikutinya dengan melakukan hal yang sama, mereka justru mengundang bahaya. Akibat kecerobohan mengikuti aksi Ma Jei, dua turis membutuhkan perawatan rumah sakit setelah jatuh dan patah kaki, sementara tiga orang lainnya harus diselamatkan oleh petugas polisi.

"Dia lari ke dinding seperti kambing dan membuatnya terlihat mudah. Tapi ketika orang mencoba untuk diri mereka sendiri, mereka melihat ternyata aksi itu tidak sesederhana yang mereka pikirkan," jelas salah satu wisatawan.(vivanews.com)

This entry was posted in . Bookmark the permalink.

Leave a reply