Game-game Paling Kontroversial, Dalam 10 Tahun Terakhir

Meskipun video game telah ada selama beberapa waktu, dengan meningkatnya teknologi sehingga menambah popularitas dan realisme, judul2 vid game berikut ini menunjukkan bahwa, pembuat vid game tidak peduli apa pendapat orang lain dan dampak apa yg akan ditimbulkan dlm masyarakat, bahkan mereka tidak peduli bahwa itu adalah barang anak-anak.

Berikut daftar nya :

10. Six Days in Fallujah (2009)

Fallujah belum dirilis tapi sdh deras menerima kritik. Didasarkan pada perang Irak, Marinir AS bertempur di kota yang dilanda perang. Diterbitkan oleh Konami, tetapi ditolak setelah kemarahan publik yaitu veteran perang dan LSM kedamaian. Masih dalam tahap pembangunan, tanpa penerbit.

9. Resident Evil 5 (2009)

Sementara Re5 adalah sebuah permainan tentang mutan-zombie bertempur di Afrika, trailer pertama memicu perdebatan rasial, yang memperlihatkan protagonis putih membantai pribumi orang kulit hitam. Capcom kemudian memperkenalkan co-bintang hitam, tapi itu tidak menghentikan papan pesan dari perdebatan panas penggambaran ras dalam games.

8. Ethnic Cleansing (2002)

Dibuat oleh label musik supremasi kulit putih Resistance Records, pemain GAME iNI membunuh orang kulit hitam, Latin dan Yahudi sampai mereka mencapai "Jews Control Center," di mana mereka bertugas mengeluarkan perdana menteri Israel sebelum ia melaksanakan rencananya untuk pengambilalihan dunia. Tak perlu dikatakan, ini tidak lebih baik dengan apa pun, kecuali, rasis.

7. Bully (2006)

Bintang pembuat onar di sekolah asrama nakal sambil memenuhi misi dan mini-games. Memberikan pemain banyak kebebasan, termasuk kemampuan untuk mengganggu gadis-gadis dan guru (dengan konsekuensi) dan mencium anak laki-laki lain. Ini menyebabkan keributan karena ada anggapan bahwa sekolah mempromosikan kekerasan dan homoseksualitas

6. Left Behind: Eternal Forces (2006)

Permainan berdasarkan seri buku evangelis Kristen terhadap kelompok milisi yang dipimpin oleh Antikristus. Meskipun pemain didorong untuk menggunakan konversi, mereka masih memiliki senapan mesin, helikopter dan tank untuk memaksa "netral" warga sipil. Permainan ini juga memicu kefanatikan dan kebencian thd wanita di antara orang Kristen dan non-Kristen.

5. Mass Effect (2007)

Walaupun mungkin permainan yang paling kontroversial dalam daftar ini, Mass Effect membuat berita besar untuk satu adegan cinta antara karakter utama (laki-laki atau perempuan, tergantung pada pemain) dan seksi, bermata biru. Tapi outlet seperti Fox News dan berbicara kepala Cooper Lawrence tidak menunjukkan bahwa adegan itu opsional.

4. RapeLay (2006)

Permainan Jepang dengan permainan Illusio pemerkosa dan perkosaan seorang ibu dan anak-anaknya. The "realistis simulator seksual" juga memungkinkan pemain terlibat dalam berbagai posisi seksual meraba-raba dan yg tidak bisa disebutkan. Meskipun permainan ini dibuat pada tahun 2006, tp mendapat perhatian internasional setelah ditemukan di Amazon.com awal tahun ini

3. Manhunt (2003)

Manhunt, dan belakangan Manhunt 2, mengangkat topik over-the-top eksekusi. Pemain dapat membunuh musuh dalam cara-cara yang semakin mengerikan, seperti sesak napas dengan kantong plastik, menghunjamkan linggis ke dalam tengkorak dan pemotongan testikel dengan sabit, untuk beberapa nama. Dan semakin brutal, semakin baik hadiah yg diperoleh si gamers.

2. Super Columbine Massacre RPG! (2005)

Permainan kembali pd tahun 1999 menciptakan games penembakan Columbine High School , dimana pemain mengambil peran dari kedua mahasiswa ketika mereka pergi pada pembunuhan mereka. Permainan menghidupkan kembali perdebatan tentang video game kekerasan, dengan media utama mengutuk judul untuk kejadian yg remeh, sementara beberapa dipandang sebagai, walaupun kasar, komentar sosial yang provokatif.

1. Grand Theft Auto: San Andreas (2004)

Setiap kali sebuah permainan GTA keluar, Anda dapat mengandalkan kontroversi. Seri ini adalah seri ketika dihukum karena kekerasan ekstrem, dimasukkannya peniru pelacur dan menginspirasi kejahatan.Di mana gamer menciptakan sebuah mod yang memungkinkan GTA: SA's CJ untuk terlibat dalam adegan sex erotis dalam keadaan berpakaian.

Bookmark the permalink.

Leave a reply